Friday, 7 February 2014

Jalan2 diVenezia si kota air..


Terminal Air Venezia.
Dipost ini, gue mau posting Street Hunting di Venice, italy. Start awalnya dari terminal venice trus langsung ke San Marco trus balik lagi ke terminal venice, berangkatnya sih gue naek bis aer atau "water bus" dari terminal sampe ke pinggiran San Marco, dipostingan ini gue pake kamera d300s + lensa 18-135mm, kenapa gue pilih lensa ini? karna kalo pake lensa kacamata ga bisa moto, haha.. ngga... ngga.. karna cuma ini lensa all around yang ada di tas gue, jadi meskipun kurang bagus tapi tetep gue pake, tadinya mau bawa lensa 35mm, karna gue suka ama ini lensa buat street-an, tapi lupa pas gue ke terminal, haha..

Bagian dalem bis aer.
kalo mau duduk diatas juga boleh, cuma kalo musim dingin parah banget dinginnya
kalo ga pake sarung tangan bisa mati rasa tangan.
Waktu gue keatas bis aer, gilak! dinginnya bikin tangan gue ga bisa ngerasain apa2, maklum, gue agak norak jadi ga pake sarung tangan, untung aja gue pake jaket juga, jadinya gue bisa masukin tangan gue kekantong jaket, yah lumayan lah, ilangin beku tangan biar bisa moto, kalo beku susah mencet shutternya, haha..

poto ini gue ambil dari atas bis aer
1/3200 di f/7.1, gue pake ISO 200
Perjalanan dari terminal ke rumah pacar san marco kalo pake bis aer sekitar 15-30 menit, tergantung si bis aernya, kalo yang nyupir lagi smsan ama pacarnya suka lama *halah, ngarang gue* (efek gapunya pacar kelamaan)

Ditungguin ampe nungging2 ga nengok2 nih orang, tau mau dipoto dia

Di San Marco, banyak banget artis pinggir jalan, kebanyakan sih pelukis, dan mereka hebat, ngelukisnya cuma pake pensil dan pensil warna, tapi hasilnya bener2 stunning abis, gue pengen beli sebenernya, tapi harganya muahaaaal, jadinya gue poto aja deh sama orang2nya, jiahaha...

yang ini gue tertarik karna di papan dia ada tulisan yang menarik, haha... 

pas gue sampe, mereka dah selesai perform dan lagi maksi, trus gue poto deh..


"Bridge of Sighs"

Pas lagi poto2 disini, tiba2 ada yang noel gue dari samping, pas gue noleh, eh! yang noel gue cewe bule, cakep, ada 2 orang, gue deg2an dan gue yakin dia mau kenalan ama gue.

"permisi" si cewe bule noel gue sambil ngomong gitu.

"ya?" kata gue sok2 cool.

"bisa minggir sedikit ga? gue mau moto!" kata dia gitu.

langsung gue lemes, asyuuuu.... gue pikir mau kenalan, gue dah kepedean aja, hahaha.... ya udah gue minggir deh, ga taunya pas gue minggir, dia malah narsis disini.. hadeeeh..

tersangkanya nih, cakep2 sih, tapi bikin gondok. haha..

Berhubung emosi, jadinya gue lanjutin jalannya, pas lagi jalan gue liat orang2 dengan kegiatan mereka masing2, mulai dari narsis2an sampe ngomong ama guguk, gue pikir gue doang yang norak, ternyata bule juga banyak yang norak2.



Sampe juga di San Marco.

San Marco itu, kereeeeeeeeeeeeeen!!! gile arsitekturnya, sapa yang bikin yah? klo gue kenal gue mau suruh bikin rumah di gangan gue, kan keren tuh kalo rumah gue kaya gini bangunannya.

Ramai Sekaleeeee! 


Kalo jalan siang2 di San Marco siang2 ya gini, dimana2 rame, akhirnya gue poto2in aja orang2 disono, mau narsis sendiri bingung, mau motoin temen gue udah banyak, jadinya gue motoin yang gue liat aja..



lagi clingak clinguk liat cewe lagi nunggu lakinya, gue jepret aje.
mau kenalan takut kaya tadi..

Oia, di venice juga terkenal sama yang namanya "Gondola" bukan gondola lift ya, tapi gondola perahu di venice, mahal naek nih gondola, jadinya gue cuma liat aja dah, hahaha..




Gang2 di venice itu kecil2, dan ati2 kalo jalan2 disini, banyak copetnya, dan juga banyak pengemisnya, ada penumpang kapal pesiar yang kameranya ilang, padahal digantungin dileher, tapi maling2 di italy canggih2, buktinya kamera dileher aja ga berasa dicolongnya. ya kan?




Pokoknya, pendapat gue soal Venice itu keren dah, ga nyesel jalan2 kesini, arsitekturnya keren, cewenya cakep2, tapi ati2 banyak penipu disini, maklum, namanya juga tempat wisata jadi pasti ada aja yang memanfaatkan keadaan. pasang mata aja disini mah, banyak tangan2 panjang soalnya.

Oia, foto2 diatas gue ambil pake DSLR + lensa murah, rata2 gue moto pake mode Aperture, jadi gue cuma maenin aperturenya aja, speed, ISO diatur sama kamera. Aperture mode salah satu mode yang gue suka, ini mode semi auto selain Shutter mode, tapi ati2, musti liat2 speed juga kalo moto ditempat yang kurang cahaya. Sekian dulu ye, kalo mau liat2 foto venice yang laen, bisa mampir ke galery gue kok ( klik aja ).