Tuesday 11 February 2014

Santorini, kota diatas bukit~

Thira ato Santorini salah satu kota yang menurut gue emeyzing, kota yang terletak dinegara yunani ini, bikin rahang gue jatoh pas pertama liat dari kejauhan, gimana ga rahang gue jatoh, kota ini diatas bukit disamping laut coy! takjub gue liatnya, kotanya bener2 pas dipinggir bukit, salah satu kota yang dikelilingin ama pulau vulcanic, pokoknya keren abis menurut gue... 

Santorini cityscape, gimana? keren kan ni kota?

Nama santorini itu diambil dari nama Saint Irene, salah satu katedral tua di desa perissa, sebelumnya dikenal dengan nama kaliste yang artinya yang paling cantik, punya nama official Thira ( bukan artis aja yang punya nama official, pulau juga ) tapi lebih dikenal dengan nama Santorini.





Klo lo kesini trus ke gift shop, pasti lo bakalan liat boneka, gantungan kunci, gambar ditopi, sampe tas yg gambarnya keledai. kenapa keledai? karna disantorini jaman dulu, untuk ke kota ( diatas ) dari kapal atau laut ( bawah ) musti naek keledai, kalo jalan betis bisa segede tukang becak, kalo sekarang kita bisa pake kereta gantung buat keatas, tapi biar asik enakan pake keledai lebih ada pengalamannya bro! sayang gue ga ada poto atau pidio pas naek keledai, adanya pas naek kereta gantung.


Ini keledai ibaratnya angkot, mau naek keatas versi lama ya pake ini.

Berhubung santorini ini tempat pariwisata, makanya ama penduduk lokal diduitin dah, lo kalo naek keatas pake kereta gantung, harganya 3 euro sekali jalan, kalo naek keledai 5-10 euro sekali jalan. tapi tenang, gue ada triknya buat lo orang2 asia yang maen2 kesana, kalo lo kesantorini dan pengen naek kereta gantung atau naek keledai dapet potongan 50%, lo pura2 aja kalo lo itu crew kapal pesiar, nanti lo bakalan dapet potongan 50% buat ongkosnya, kan lumayan tuh ngirit, sisanya bisa buat makan sandwich dah, haha..




disini dimana2 toko, maklum kesempatan buat penduduk lokal cari uang.
kebanyakan sih toko perhiasan, tapi gue malah moto toko fashion.

Ditempat ini juga terkenal sama "Wine Tasting" nya, apa itu wine tasting? jangan norak deh, gue juga ga tau soalnya, haha... wine tasting itu nyicip wine yang baru dibuat langsung dipabriknya, sayang gue ga kesana waktu itu, abis mahal tournya, gue nyari yang murah2 aja, hahaha...


narsis dulu ah~

Hal yang wajib disantorini ini, lo harus bisa naek keatas naek keledai, rasain sensasinya jalan ke atas bukit pake keledai yang super lemot, dan juga nikmatin harumnya perjalanan keatas yang dipenuhi dengan harum eek keledai, tapi jangan kecewa dulu, lo bisa nikmatin pemandangan indah pas naek keatas, dijamin terpukau!



Okeh, pidio diatas menandakan berakhirnya kata2 diotak gue, maap kalo pidionya kurang bagus maklum kurang ide gue, cukup sampai disini pembicaraan kita, sampai jumpa dan salam super! ciao!


4 comments:

  1. haduuuh kapan nih bisa kesana... keledai adalah tumpangan orang2 sabar mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa om, secepetnya bisa kesana, cari2 promo aja..
      wkwkwk, bener om, musti sabar naek keledai, sabar nunggu jalannya, sabar nyium bau eeknya..

      Delete
  2. Santorini masih jadi tempat impian bagi saya. semoga suatu saat bisa kesini menikmati sunsetnya yang indah. amiin hehe

    salam pejalan.
    www.shu-travelographer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sorry om baru sempet bales, asik sih om emang, suasananya nyaman, tentram, sunset ama sunrisenya juga keren, nanti juga si om sampe kesitu.

      Delete