Saturday 15 February 2014

“The Medieval” kota (tua) Rhodes yunani..

Hoaaaammhhh…
Mata melek langsung buka leptop, mikir bentar mau nulis apaan diblog gue ini sambil buka2 foto di hardisk dan ternyata gue nemu folder “ Rhodes “ salah satu kota di yunani, dan akhirnya.. gue putusin buat bikin post kota ini aja deh.
Bentar, gue inget2 dulu… masalahnya agak lupa gue ngapain aja pas di Rhodes, kayanya waktu itu gue bangun pagi, trus temen kantor gue ngajak keluar, dan akhirnya gue putusin buat keluar juga secara cuma sekali kapal gue mampir kesini, jadi ga gue sia2in deh kesempatan kesini.Rhodes AlbumOkeh… Kita mulai curhatnya…
Kalo ga salah waktu itu gue sampe ke rhodes pagi jam 7 udah sampe di pelabuhan Rodos, tiba2 temen gue ketok2 pintu gue trus ngajak keluar, gue pikir2 daripada gue nonton DVD bokep mulu dikamar, mending gue jalan keluar aja poto2.
Rhodes, Greece (c) orowsis
Jalan pertama yang gue tuju adalah Markou Malliaraki, jujur ga tau harus kemana makanya gue cuma ngikut temen gue aja dan ngikutin turis2 yang ada didepan gue, haha.. diRhodes ini gue liat banyak bangunan2 keren, salah satunya ya foto disamping ini, reruntuhan2 jaman dulu, kayanya reruntuhan ini masih dijaga sama penduduk rhodes karna banyak lampu2 tembak yang dipasang disini.
Rhodes, Greece (c) orowsis Hebatnya daerah sini, penduduknya menghargai banget peninggalan2 bersejarah, gue kadang sedih kalo liat kota tua dijakarta, banyak banget oknum2 ga bertanggung jawab, banyak coretan dimana2, sampah dimana2, preman dimana2, cabe2an dimana2, harusnya tempatnya bisa dinikmatin sama turis2 asing karna tempatnya bagus untuk dikunjungin, jadi pemasukan buat penduduk lokal , eh. malah buat nongkrong preman2, cabe2an dan terong2an yang ga jelas dari planet mana, sayang banget kalo menurut gue… menurut gue ya… hehe…
Rhodes, Greece (c) orowsis Setelah sekitar 15 menit nungguin temen gue poto2 selfie disini, akhirnya kita putusin untuk lanjut jalan. Baru jalan sekitar 5 menit, temen2 cewe gue dah pada ilang aja, pas gue cariin ternyata pada masuk ketoko2 kecil disekitar jalan, tau sendiri cewek suka banget liat barang2 dagangan mau orang indonesia, mau bule, sama aja kerjaannya kalo dah liat toko manik2, udah deh…
Setelah mereka ngenguji kesabaran gue, akhirnya mereka nyerah dan mutusin buat kembali kejalan yang benar, karna waktu kita hari ini ga banyak, jadinya kita lanjutin jalan2nya…

Rhodes, Greece (c) orowsis Awalnya gue ama temen2 gue mau jalan2 liat disekitar pelabuhan aja, tapi pas liat petunjuk jalan menuju Byzantine Fortification Wall kita mutusin buat kesana meskipun ga tau dimana, kaya apa, dan jaraknya seberapa jauh dan berharap ga ketinggalan kapal aja, hahaha…Rhodes, Greece (c) orowsis
Ternyata… Sepanjang jalan menuju byzantine sama kayak jalan2 sebelumnya, yaitu banyak toko sodara2… dan pasti anda tau apa yang akan terjadi kan? yak, benar sekali… mereka mampir2 lagi teman2… hati ini ingin menangis sebenernya… tapi apa daya… hahaha…Rhodes, Greece (c) orowsis
Tapi jujur ya, kalo gue bawa banyak duid, mungkin gue juga bakalan mampir2 buat beli oleh2, keren2 sob action figurenya, beda kalo ama cewe yang nyari manik2, kalo gue tertarik sama action figurnya disini, liat aja poto2 dibawah… Ajib kan? dan harganya juga sob! bikin nangis darah!!! hahaha…
 Rhodes, Greece (c) orowsisRhodes, Greece (c) orowsisRhodes, Greece (c) orowsisRhodes, Greece (c) orowsis
Pokoknya kalo mau jalan2 disini dan suka action figure, lo musti tebeli kocek lo coy, maklum yang bagus2 biasanya yang buatan tangan dan aseli dari sini, kalo ga salah denger action figure yang gue poto paling kiri harganya sekitar 500 euroan, orangnya doang dia minta 20 – 100 euro, harganya selangit ( buat gue )…
Rhodes, Greece (c) orowsisDisaat gue muter2 aja didalem toko action figure, para kaum hawa muter2 ditoko aksesoris, akhirnya gue nyusul ke toko aksesoris ( lama2 ditoko action figure bikin nangis darah doang ).
Gue liat ditoko ini barang2nya bagus2 juga, kata penjaga tokonya semuanya buatan tangan dan bahan2nya aseli dari situ. Mungkin kalo gue punya cewe, gue bakalan beli juga satu buat cewe gue… kalo punya cewe itu juga, tapi berhubung saat itu gue blom punya cewe jadinya gue cuma liat2 deh ( kayak sekarang dah punya cewe aja T_T ), harga aksesoris disini mulai dari 10 euro sampe 1000 euroan, tergantung serumit apa dan bahan apa yang dipake, gue sih ga nanya banyak takut bayar… nyahahaha…
Rhodes, Greece (c) orowsis
Selagi kaum hawa masih muter2 ditoko aksesoris, gue coba muter2 ke toko lain, eh! gue liat ada mata uang lawas dari indonesia coy!! satu sen rupiah, gile! satu sen rupiah sampe ke rhodes yunani, biar ga dikata hoax gue poto dah tuh duid, ni lo cek aseli kaga, gue sih dah cek ke mbah gugel kalo ini duid aseli… gue ga berani nanya harganya, kayanya mahal…
Rhodes, Greece (c) orowsis
Setelah muter2 dari satu toko ke toko lain ga nyadar ternyata jalannya dah lumayan jauh dan akhirnya bingung ada dimana, hahaha… clingak clinguk… clingak clinguk… eh, liat ada tour guide dari kapal gue, ya udah akhirnya ngikutin mereka, baru beberapa menit jalan sampe juga di “ Palace of the Grand Master of the Knights of Rhodes “… Panjang bener namanya sampe bingung sendiri gue nulisnya…
“ Sampe juga nih, gimana? masuk ga kita? “ tanya gue ke teremen2 gue…
Dan… temen2 gue bingung, karna mereka yakin kalo masuk pasti bayar, dan bayarnya pasti mahal, dan kita pada ga bawa uang banyak, dan cewe2 pada abis belanja ya sudah akhirnya kita memutuskan untuk jalan pulang, haha… maklum kita jalan2 tanpa bawa banyak uang ( gue doang sih #ngakak ) jadinya cari yang irit2 aja ( gue lagi #ngakak ), padahal udah sampe ke salah satu tempat wisata yang amat sangat keren disini, tapi… mau gimana lagi orang ga ada duid ( gue juga nih #ngakakmaning ) ya udah mundur, kita putusin untuk jalan pulang tapi lewat jalan lain, yaitu jalan belakang Palace of the Grand Master of the Knights of Rhodes, capek juga ngomongnya…
Dan ternyata sodara2… meskipun jalan dari belakang, gue ga nyesel sedikit pun! keren sob!! liat dah potonya! ( lebay dikit nyenengin diri sendiri, padahal biasa aja ) diliat dari belakang aja keren gini, gimana gue masuk kedalem ya, hiks… hiks… sedikit menyesal gue T_TRhodes, Greece (c) orowsis
 Keren yak? seandainya kota tua dijakarta dirawat, pasti sebagus disini, orang2 bule lebih milih kebali daripada jakarta, karna mereka pikir buat apa ke jakarta kalo cuma mobil2 dan asepnya aja yang dinikmatin! ya kan?… Oia, gue sempet ditanya asal gue darimana sama salah satu passenger di kapal pesiar tempat gue kerja, pas gue bilang dari jakarta dia bingung, pas gue bilang bali baru paham kalo gue dari indonesia… syuram kan? dan bukan cuma 1-2 orang, tapi ampir 70% yang nanya gue darimana, pada ga tau jakarta itu dimana, kecuali kalo dia pernah muter2 indonesia…
                               Rhodes, Greece (c) orowsis   Rhodes, Greece (c) orowsis
Ah! tapi apa mau dikata, bangsa kita sendiri yang kadang ga bisa menghargai bangsanya sendiri, hal yang seharusnya bisa jadi daya tarik turis asing, malah dirusak sama orang2 yang ga bertanggung jawab… kok jadi ngomongin ini, ya udah lah, gue akhirin sampe sini dulu postingan gue, karna abis dari sini gue ga kemana2 lagi dan langsung balik ke kapal gara2 kebanyakan di toko muter2 ga jelas, haha.. oke sob! sampe ketemu di post berikut ya, thanks bye~

8 comments:

  1. keren banget kak...
    dalam rangka apa tuh jalan jalan ke situ? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih om..
      gue kerja om, kuli poto dikapal pesiar..
      mayan, hobi gue tersalurkan, hehe

      Delete
    2. wah ini nih kerja yang nggak ngebosenin,
      kerja sekalian jalan-jalan....
      keren :D

      Delete
    3. hahaha, iya om, jalan2 gratis pula.. dan semuanaya emang hobi gue om, jalan2 dan poto2, bersyukur deh pokoknya..

      Delete
  2. Beruntung sekali anda berada dijalan yg benar #ngiri hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gyahaha... berarti lo dijalan yang salah ye mai?
      ini bukan beruntung, tapi udah takdir, haha...

      Delete
  3. gue berada dijalan yg berliku,berbatu dan berkerikil hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren dong, menantang, jalan gue penuh orang2 bule, ga enak bau nya, wakakak

      Delete